Diet Populer di Indonesia dan Pengertiannya

Diet Populer di Indonesia dan Pengertiannya

Diet Populer di Indonesia dan Pengertiannya akan dibahas oleh bosangemuk.com, berbagi informasi cara ramping sehat yang bisa anda coba.

Pada dasarnya diet itu adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh satu atau sekumpulan orang dengan batasan tertentu, bisa pula berupa pantangan terhadap beberapa jenis makananan. Seiring dengan berjalannya waktu, istilah “diet” ini ternyata menjadi sebuah kata yang dimaksudkan untuk menurunkan berat badan untuk mencapai massa yang ideal. Salah satu penggemar diet yang bertahan dari waktu ke waktu tetap didominasi oleh perempuan atau kaum ibu yang telah┬ámelahirkan. Tetapi tidak dipungkiri kaum lelaki pun mengikuti diet untuk mencapai tubuh ideal agar terlihat menarik dan memikat lawan jenis.

Berat badan yang berlebih atau disebut juga obesitas salah satu faktor untuk melakukan diet ketat. Bobot berlebih bisa terjadi karena gaya hidup seperti pola makan yang tidak sehat ataupun faktor keturunan. Ada beberapa alasan yang kuat bagi orang yang melakukan diet. Selain ingin menurunkan bobot yang berlebih, salah satu alasan yang wajib bagi kaum hawa adalah agar terlihat cantik dan seksi.

Metode untuk diet sehat pun cukup beragam, diantaranya yang paling terkenal adalah:

  1. Diet Food Combining
    Dari namanya dapat dipastikan bahwa diet ini mengacu pada tata cara yang baik dalam menggabungkan makanan. Tak ada makanan yang dipantang, hanya waktu, kapasitas dan pengolahan yang alami yang diutamakan. Kebebasan inilah yang menjadikan diet food combining banyak digemari oleh khalayak ramai. Adalagi contoh salah satu syarat yang tidak boleh dilakukan dalam metode ini yaitu makanan yang mengandung karbohidrat tidak boleh dimakan dalam waktu yang sama.
  2. Diet Nasi Merah Dada Ayam
    Ingin diet tapi ingin tetap sering makan? Mungkin ini adalah pilihan yang tepat untuk anda. Masalahnya metode yang satu ini menyarankan pelaku diet untuk makan sampai 6 kali sehari! Tetapi tunggu dulu, ada syaratnya lho. Makanan utama harus berupa nasi merah dan dada ayam, bisa juga diganti lauknya dengan ikan, dan pastikan juga memasak lauk pauknya tanpa ada yang digoreng. Buah – buahan tetap menjadi menu tambahan sebelum menyantap menu utama.
  3. Diet Makan Tanpa Rasa
    Dari judulnya metode ini cukup menyeramkan, apalagi bagi yang mempunyai hobi memanjakan lidah dengan berbagai rasa. Bagaimana tidak? selama diet anda hanya mengkonsumsi makanan yang direbus seperti sayur, tahu, kentang dan lainnya. Tujuannya agar selera makan kita hilang secara bertahap. Tetapi ternyata setelah banyak yang mencoba, metode ini dinyatakan kurang berhasil karena tidak sedikit yang berhenti di tengah jalan karena tidak tahan dengan siksaannya.
  4. Diet Tidak Makan Nasi
    Metode ini hanya menggantikan nasi putih dengan beras merah, jagung atau kentang yang direbus. Salah satu cara yang cukup efektif untuk melangsingkan tubuh.
  5. Diet OCD (Obsessive Corbuziers Diet)
    Terinspirasi dengan ibadah puasa, Deddy Corbuzier mengenalkan tentang diet OCD. Diet yang membebaskan anda untuk makan apa saja yang anda mau secara tidak berlebihan. Dalam sehari anda hanya bisa makan dalam 8 jam, 6 atau bahkan dalam 4 jam saja. Sementara sisanya hanya minum air putih saja. Diet inilah yang dirasa paling menyenangkan bagi sebagian besar orang, mungkin karena kebebasan untuk memilih makanan cukup longgar.

Sudah mempunyai gambaran tentang metode diet yang paling cocok untuk dilakukan? Keputusannya tetap berada di tangan anda, pilihlah metode yang sesuai dan yang paling mudah dilakukan. Karena saat anda menyukai sesuatu yang anda lakukan, maka prosesnya akan dinikmati dan efeknya pun akan lebih mudah didapat. Semoga!
Nah, itulah sekilas info tentang diet dari bosangemuk.com, untuk info lainnya harap ditunggu yaa… salam!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *